Riau Kirim Hujan Buatan Siang Ini

Riau Kirim Hujan Buatan Siang Ini
Riau Kirim Hujan Buatan Siang Ini
JAKARTA - Pemerintah Provinsi Riau mendesak agar hujan buatan untuk menjinakkan kebakaran hutan dan lahan di daerah itu segera dilakukan siang ini.  Sebab, kini ketebalan asap semakin mengkawatirkan. Selain itu satu pesawat Cesna dan dua helikopter juga sudah disiagakan di  Pekanbaru.

Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi yang berlangsung di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau H.R Mambang Mit, dan dihadiri Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, Kejati Riau Edy Rakamto, dan Direktur tanggap darurat BNPB Tri Budiarto.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Kaisi Asmy saat dikonfirmasi Riau Pos (JPNN Grup) di sela-sela Rakor itu pagi ini mengakui adanya permintaan hujan buatan dilakukan Jumat (21/6) siang ini. Namun hal itu belum diputuskan.

"Kemungkinan siang ini atau besok pagi hujan buatan di tiga titik hot spot terbanyak akan dilakukan, yakni Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir," kata Kaisi.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Riau mendesak agar hujan buatan untuk menjinakkan kebakaran hutan dan lahan di daerah itu segera dilakukan siang ini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News