Ribuan Kiai Doakan Pemilu Damai

Ribuan Kiai Doakan Pemilu Damai
Ribuan Kiai Doakan Pemilu Damai

jpnn.com - TASIKMALAYA - Sehari menjelang masa tenang ribuan massa yang terdiri dari para kiai NU, Muslimat, Fatayat dan GP Ansor mendoakan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Jokowi-JK di IAIC Cipasung Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (5/7).

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung KH Acep Adang Adang Ruhiyat menyatakan istighosah dan doa bersama ini memiliki tiga tujuan. Yaitu mendoakan agar pilpres nanti Rabu (9/7) berjalan aman, lancar, tidak terjadi ekses apapun serta mendoakan capres-cawapres Jokowi-JK agar meraih kemenangan di pilpres nanti.

“Jadi tadi ada semacam komitmen bahwa seluruh warga Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tasikmalaya bersama banom-banomnya (badan otonom) mendukung Bapak Haji Jokowi dan Bapak Haji Jusuf Kalla (JK) dalam Pilpres 9 Juli nanti. Artinya sepakat memenangkan pasangan ini,” bebernya kepada Radar Tasikmalaya (JPNN Grup), Sabtu (5/7) malam.

Sementara itu Ketua Tim Relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Jokowi-JK, Alwi Shihab yang juga hadir saat istighosah ini menyatakan guna mendinginkan suhu persaingan ketika pilpres caranya dengan istighosah dan doa bersama.

“Tentunya kita juga mendoakan agar pasangan Jokowi-JK ini menang,” tuturnya. Alwi mengingatkan di pilpres ini ada hal yang jauh lebih penting dari sekadar menang dan kalah.

“Masyarakat jangan menjadi korban. Seyogyanya biasa saja (persaingannya). Soal menang dan kalah itu Allah SWT yang mengatur. Yang terpenting bagi manusia itu ya ikhtiar,” katanya. (rez/mam)


TASIKMALAYA - Sehari menjelang masa tenang ribuan massa yang terdiri dari para kiai NU, Muslimat, Fatayat dan GP Ansor mendoakan pasangan capres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News