Ribuan Orang Demo di AS Pascabebasnya Zimmerman

Ribuan Orang Demo di AS Pascabebasnya Zimmerman
Ribuan Orang Demo di AS Pascabebasnya Zimmerman
NEWYORK--Ribuan orang turun ke jalan dari Union Square ke Times Square di New York setelah George Zimmerman, seorang kapten penjaga lingkungan diputus bebas atas kematian remaja kulit hitam Trayvon Martin.

Gelombang protes pecah pada beberapa kota di Amerika Serikat mulai  Minggu malam sebagai ungkapan kekecewaan dan frustrasi mereka pada putusan tersebut. Gelombang demo juga meletus di kota lainnya seperti San Francisco, Chicago, Washington, Atlanta, Oakland dan Philadelphia menyusul pembacaan putusan tersebut.

Menurut AlJazeera (15/7), demonstrasi di Kota New York mencapai kerumunan massa hingga 10 ribu orang dan bergerak mencapai Times Square. Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan seperti "Trayvon sudah mati, Zimmerman Bebas, itulah yang mereka sebut demokrasi."

Dewan Juri Pengadilan di Sanford, di mana penembakan terjadi, memutus bahwa Zimmerman tidak bersalah karena menembak mati Trayvon Martin, remaja kulit hitam berusia 17 tahun yang dituduh membawa senjata pada 26 Februari tahun lalu.

NEWYORK--Ribuan orang turun ke jalan dari Union Square ke Times Square di New York setelah George Zimmerman, seorang kapten penjaga lingkungan diputus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News