Ribuan PJU di DKI Padam

Ribuan PJU di DKI Padam
Ribuan PJU di DKI Padam
KAWASAN ibu kota masih dihantui kegelapan di sejumlah titik. Pasalnya, dari 218 ribu titik lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jakarta, yang mati atau rusak sebanyak 136 ribu PJU.

Sayangnya, Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta hanya melakukan perbaikan terhadap 83 ribu lampu, sementara sisanya tetap dibiarkan mati. Akibatnya, sejumlah wilayah dilanda kegelapan dan memicu dampak negatif seperti kecelakaan lalu lintas dan juga kejahatan.

Misalnya di wilayah Tugu Utara, Jakarta Utara. Akibat 53 lampu penerangan jalan mati, membuat wilayah itu kerap terjadi kejahatan. Misalnya pencurian sepeda motor atau penodongan. "Banyaknya lampu penerangan jalan yang mati membuat masyarakat tidak tenang, dinas terkait musti melakukan tindakan secepatnya," pinta Maman Firmansyah, anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (28/11).

Menurut Maman, tidak seharusnya lampu-lampu yang mati itu dibiarkan begitu saja. Terlebih, Dinas Energi telah diberi anggaran untuk melakukan perbaikan. "Kalau tidak ada perbaikan, lalu untuk apa anggaran yang telah dikucurkan itu," ujar Maman.

KAWASAN ibu kota masih dihantui kegelapan di sejumlah titik. Pasalnya, dari 218 ribu titik lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jakarta, yang mati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News