Ribuan Saksi Dikerahkan di 16.805 TPS

Ribuan Saksi Dikerahkan di 16.805 TPS
Ribuan Saksi Dikerahkan di 16.805 TPS
SERANG – Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten tidak ingin lengah di tempat pemungutan suara (TPS) pada 22 Oktober mendatang. Mereka telah menyiapkan ribuan saksi yang akan diterjunkan untuk melakukan pengawasan di 16.805 TPS.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Jazuli Juwaini-Makmun Muzaki (Jazuli-Zakki) Miptahuddin, menyatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak satu saksi di setiap TPS dan bantuan dari relawan yang akan mengawasi di luar TPS. “Kita juga akan melakukan pembekalan terhadap saksi yang akan terjun di TPS. Ini dilakukan agar para saksi bekerja lebih optimal,” kata Miptah kepada wartawan, Senin (12/9).

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Najib Hamas menambahkan, jumlah TPS di Kabupaten Serang sebanyak 2.308 TPS dengan 1.022.122 pemilih. Sedangkan jumlah saksi yang bakal disiapkan sebanyak 4.616 orang. Hal ini karena, di setiap TPS akan disiapkan dua orang saksi. “Untuk saksi yang memiliki surat bertugas berada lingkungan TPS, dan yang kedua ditempatkan di luar TPS,” ungkapnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Media Warman mengatakan, Tim Pemenangan Pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita (WH-Irna), juga akan memasang dua saksi di setiap TPS. “Total saksi yang disiapkan berjumlah sebanyak 33.610 orang. Setiap TPS ditempatkan sebanyak dua orang,” ujarnya.

SERANG – Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten tidak ingin lengah di tempat pemungutan suara (TPS) pada 22 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News