Ribuan Warga Kalteng Ikut Rayakan Ultah Jokowi

Ribuan Warga Kalteng Ikut Rayakan Ultah Jokowi
Anggota Tim Sukses Jokowi-JK, Maruarar Sirait (berbaju kotak-kotak) saat bersama massa di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangkaraya, Sabtu (21/6). Foto: RMO/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Greget ulang tahun Joko Widodo (Jokowi) ternyata tidak hanya terlihat di media sosial. Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pendukung dan simpatisan calon presiden yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu juga berinisiatif merayakannya.

Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Maruarar Sirait, mengatakan bahwa rakyat ikut merayakan ulang tahun Jokowi yang ke-53 karena rasa kecintaan terhadap mantan Wali Kota Solo yang dikenal sederhana dan merakyat itu.  Maruarar menegaskan, selama ini kiprah Jokowi di pemerintahan semata-mata ditujukan untuk melayani rakyat.

"Di Solo, karena lahir dari rakyat, ia (Jokowi, red) sudah berhasil meningkatkan kesejahteraan. Begitupun ketika menjadi Gubernur DKI, ia telah mampu membereskan Tanah Abang, Waduk Pluit dan lainnya," kata Maruarar di lapangan Sanaman Mantikei, Palangkaraya Sabtu (21/6).

Di hadapan ribuan massa yang hadir, Maruarar yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa kepemimpinan Jokowi bisa menjadi inspirasi bagi semua rakyat. Ke depan, lanjut Maruarar, siapapun bisa dicalonkan menjadi pemimpin baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

"Masyarakat bisa menjadi pemimpin. Baik itu anak petani, buruh, tukang ojek, dan lainnya tidak ada yang tidak mungkin apabila punya mimpi serta tujuannya memang niat baik untuk membangun negara seperti Jokowi," ungkap politisi muda yang biasa disapa dengan nama Ara itu.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang itu, ribuan massa menyimak pesan Jokowi melalui sambungan telepon yang kemudian disambungkan ke pengeras suara. Lantaran bisa berkomunikasi langsung dengan Jokowi melalui telepon, warga pun langsung mengucapkan ulang tahun pada pria yang juga Gubernur DKI itu.

Melalui sambungan telepon, warga mendoakan Jokowi agar tetap diberikan kesehatan serta kekuataan untuk memimpin negara ini. Warga juga memastikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi presiden.

Jokowi pun mengucapkan terimakasih kepada para pendukung setianya itu. Dia bertekad untuk mengatur jadwal supaya bisa mendatangi dan menemui langsung warga Kalimantan Tengah.  “Terima kasih atas semua dukungan masyarakat kalteng,” kata Jokowi lewat telepon. Acara pun diakhir dengan pembagian kue ulang tahun Jokowi.(rmo/jpnn)


JAKARTA - Greget ulang tahun Joko Widodo (Jokowi) ternyata tidak hanya terlihat di media sosial. Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pendukung dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News