Ricciardo Minta Vettel Patuhi Team Order

Ricciardo Minta Vettel Patuhi Team Order
Ricciardo Minta Vettel Patuhi Team Order

jpnn.com - LONDON - Internal tim Red Bull tengah diterpa prahara. Itu tak lepas dari team order yang tak dipatuhi Sebastian Vettel pada balapan seri keempat di Shanghai International Circuit, Tiongkok lalu.

Saat itu, Vettel yang sebenarnya berada dalam kecepatan lambat diminta mengalah pada rekan setimnya Daniel Ricciardo. Namun, alih-alih melambat, Vettel justru memacu mobilnya kian kencang.

Hal itu membuat hubungan Vettel dan Ricciardo panas dingin. Ricciardo pun meminta Vettel mematuhi team order yang sudah diminta tim mekanik Red Bull di balapan selanjutnya.

“Team order harus dipatuhi. Memang tak selalu menyenangkan ketika Anda memiliki mobil yang lebih lambat. Itu hal yang membuat frustasi,” terang Ricciardo pada West, Selasa (6/5).

Mantan pembalap Toro Rosso itu menyadari beban berat yang kini tengah hinggap di pundak Vettel. Sebagai juara bertahan, Vettel tentu dituntut tampil apik. Namun, bagi Ricciardo, kepentingan tim di atas prestasi pribadi.

“Ini adalah tugas kami untuk mematuhi instruksi yang sudah diberikan. Tim sudah memiliki perhitungan sepanjang balapan dan Anda harus menghormati apa yang dikatakan mereka,” tegas Ricciardo. (jos/jpnn)

 


LONDON - Internal tim Red Bull tengah diterpa prahara. Itu tak lepas dari team order yang tak dipatuhi Sebastian Vettel pada balapan seri keempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News