RIDO Janjikan Sekolah Berkualitas Gratis untuk Warga Jakarta

RIDO Janjikan Sekolah Berkualitas Gratis untuk Warga Jakarta
Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono berupaya mewujudkan Jakarta menjadi kota global jika terpilih pada Pilkada 2024 nanti.

Juru Bicara Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) Bernardus Djonoputro mengatakan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci Jakarta di masa depan demi membawa dan menjadikan kota global.

Tahap awal yang bakal dikerjakan oleh RIDO, kata dia, ialah perbaikan fundamental seperti pemenuhan layanan sosial, dan lingkungan dasar, serta penguatan landasan ekonomi melalui perbaikan dan penguatan sektor fundamental.

“RIDO akan mengawal pembangunan SDM berkualitas yang menjadi syarat mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 harus segera dilakukan memastikan tidak ada lagi anak-anak di Jakarta yang tidak mendapatkan akses pendidikan. Dibutuhkan usaha menerus untuk merawat dan mengembangkan generasi muda Jakarta,” kata Bernardus, Selasa (15/10).

Dia menyebut salah satu yang dilakukan RIDO adalah dengan menyediakan sekolah gratis yang berkualitas tinggi di seluruh Jakarta, sehingga setiap anak memiliki kesempatan yang setara untuk memperoleh pendidikan yang layak, tanpa terhalang oleh biaya.

“Mengurangi anak putus sekolah di Jakarta, melalui program dukungan finansial, bimbingan, dan intervensi dini, untuk mengusahakan kasus putus sekolah di Jakarta bisa hilang, memastikan setiap anak mendapatkan hak pendidikan mereka sepenuhnya,” ungkap Bernardus.

Selain itu, ada pula memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi sehingga mampu menciptakan pemimpin Jakarta masa depan yang inovatif dan berdaya saing global.

“Hal ini juga melanjutkan pemberlakuan Kartu Mahasiswa Jakarta (KMJ). Selain itu, menciptakan program kolaborasi dan hibah riset antara pemerintah dan perguruan tinggi untuk berbagai bidang yang hasilnya bisa dimanfaatkan oleh pemerintah provinsi ataupun masyarakat,” tutur Bernardus.

Salah satu yang dilakukan RIDO adalah dengan menyediakan sekolah gratis yang berkualitas tinggi di seluruh Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News