Ridwan Kamil Galau, Kaesang Gamang, Inilah Penyebabnya

Ridwan Kamil Galau, Kaesang Gamang, Inilah Penyebabnya
Ilustrasi - Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Ilustrasi: Source for JPNN.com

jpnn.com - DEPOK - Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep belakangan ramai dibicarakan publik dalam kapasitas mereka sebagai kandidat gubernur pada Pilkada 2024.

Dosen politik Universitas Indonesia (UI) Aditya Perdana mengatakan, nama Ridwan Kamil ramai dibicarakan di Jakarta dan Jawa Barat.

Adapun Kaesang ramai dibicarakan dalam bursa gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 dan Jateng.

"Keduanya berpotensi untuk dicalonkan sebagai gubernur ataupun Wakil gubernur. Pertanyaannya adalah kenapa dua calon kepala daerah ini menarik diperbincangkan, tetapi di sisi lain galau dalam menentukan pilihannya," kata Aditya Perdana di Depok, Selasa (2/7).

Aditya Perdana mengatakan Ridwan Kamil dan Kaesang gamang karena keduanya memang beririsan dengan pemerintahan Jokowi dan rezim pemerintahan terpilih, yaitu Prabowo-Gibran.

Ketua Umum PSI Kaesang merupakan anak dari Presiden Jokowi.

Adapun Ridwan Kamil merupakan politisi Golkar yang menjadi pendukung pemerintahan Jokowi dan Prabowo mendatang.

Aditya menilai, dalam kacamata Koalisi Indonesia Maju (KIM) beberapa bulan ini, konstruksi pencalonan yang sebangun dengan pemerintahan pusat dan daerah adalah sebuah harapan yang ingin didorong oleh para politisi ini agar dalam 5 tahun ke depan terjadi sinkronisasi pembangunan pusat dan daerah.

Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep galau menentukan pilihan sebagai calon gubernur di Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News