Riedl akan Dikontrak Setahun

Riedl akan Dikontrak Setahun
Alfred Riedl. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PSSI berencana mengontrak kembali pelatih asal Austria Alfred Riedl. Durasi kontrak akan berlangsung selama setahun tapi jika berhasil membawa Indonesia sebagai juara AFF Cup 2014, kontrak Riedl akan diperpanjang.

Alfred Riedl pernah membesut timnas Indonesia di AFF Cup 2010. Tapi pasca hanya berhasil membawa Indonesia ke posisi runner up, kontrak Riedl diputus di tengah jalan. Pemutusan kontrak Riedl adalah imbas dari konflik di internal PSSI.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti mengungkapkan, kontrak yang diberikan ke Riedl bukanlah perpanjangan kontrak lama. Kontrak yang akan diberikan adalah yang baru dengan durasi selama  setahun.

"Kita akan beri kontrak baru lagi satu tahun hingga selesai. Setelah itu kita lihat apakah bagus atau tidak, kalau bagus, juara AFF, kita lanjutkan," kata Nyalla di Kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu (20/11).

Alfred Riedl kemungkinan akan segera diperkenalkan ke publik pada Desember dan melatih pada Januari 2014. "Kita minta dia supaya turun ke bawah mencari pemain," tegasnya.

La Nyalla mengungkapkan, Alfred Riedl sudah setuju kembali ke Indonesia. Alfred, kata Nyalla, sudah cukup lama mendambakan ingin di posisi pelatih Timnas Indonesia.

"Dari dulu dia mau kembali ke Indonesia tapi tidak ada kesempatan. Dia ingin buktikan kalau mampu membawa Indonesia berprestasi," ujarnya. (abu/jpnn)

 

JAKARTA - PSSI berencana mengontrak kembali pelatih asal Austria Alfred Riedl. Durasi kontrak akan berlangsung selama setahun tapi jika berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News