Riedl: Ini Pencapaian Luar Biasa

Riedl: Ini Pencapaian Luar Biasa
Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Singapura yang menghantarkan mereka lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Foto: Timnas for JPNN

jpnn.com - MANILA- Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl langsung pasang komentar penuh percaya diri setelah timnya berhasil lolos ke Semifinal Piala AFF ‎2016. Menurutnya, Indonesia memang seharusnya menang di laga kontra Singapura.

Dalam laga yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat (22/11) malam, Indonesia mampu mengungguli tim negeri Singa dengan skor 2-1. Laga menjadi dramatis dan heroik, setelah Andik Vermansah mencetak gol penyeimbang, serta Stefano Lilipaly membuat Skuat Garuda unggul.

"‎Saya saya pikir kami layak untuk menang. Terutama di sepanjang pertandingan kami merupakan tim yang bermain lebih baik," kata Riedl usai laga.

Pelatih asal Austria itu menegaskan bahwa hasil ini yang menjadi harapan masyarakat pecinta sepak bola di tanah air. ‎Sebab, selama ini mereka ingin menyaksikan Indonesia lolos dari fase grup dan menembus semifinal. 

"Hasil ini adalah yang dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat Indonesia, Indonesia bisa lolos ke semifinal. Bagi kami ini adalah pencapaian yang luar biasa, karena kami baru bebas dari sanksi dan tidak ada kompetisi berjalan sebelumnya," tuturnya.

Indonesia lolos sebagai runner up grup A setelah mengoleksi empat poin. Tuan rumah Filipina gagal lolos dan hanuya ada di peringkat ketiga, setelah mengoleksi dua poin. Kekalahan mereka 0-1 dari Thailand pada jam yang sama, membuat mereka tereliminir.  (dkk/jpnn)


MANILA- Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl langsung pasang komentar penuh percaya diri setelah timnya berhasil lolos ke Semifinal Piala AFF ‎2016.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News