Riedl Menimbang Lini Depan Garuda

Hari Ini, Mulai TC dengan 14 Pemain

Riedl Menimbang Lini Depan Garuda
Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

JAKARTA – Alfred Riedl telah resmi memanggil tujuh penyerang untuk didaftarkan ke AFF. Hanya saja, dari ketujuh pemain tersebut kemungkinan hanya empat pemain saja yang akan diboyong menuju Vietnam, berjuang menghadapi Filipina, Laos, dan Vietnam.
 
Ketujuh penyerang tersebut adalah Boaz Theofilus Salossa, Samsul Arif Munip, Greg Nwokolo, Irfan Haarys Bachdim, Serginho van Dijk, Ferdinand Sinaga dan Alfaro Gonzales Christian. Dua di antara tujuh penyerang tersebut adalah penyerang kawakan yang telah berusia di atas kepala tiga yaitu Van Dijk (32) dan Gonzales (38).
 
Usia memang bukan jaminan untuk kapasitas permainan, tapi kualitas dua pemain naturalisasi itu juga menurun seiring waktu.

Gonzales baru mengemas 14 selama musim ini atau yang terburuk sepanjang karirnya di Indonesia, sedang Van Dijk baru mencetak dua gol di Thai Premier League bersama Suphanburi FC.
 
Pemanggilan Van Djik pun cukup mengejutkan mengingat pemain berkepala plontos itu tidak tampil impresif di Thailand. Apalagi, penampilan Van Djik bersama Timnas juga tidak begitu mentereng. Dari lima penampilannya bersama Timnas, mantan pemain Persib itu sama sekali tak mencetak gol.
 
Greg, yang musim ini membela Persebaya pun tampil tidak begitu maksimal. Selain sering ditimpa cedera, Greg tampil di bawah bayang-bayang Emmanuel Pacho Kenmogne yang kini menjadi topskor sementara ISL. Sebaliknya pemain-pemain muda seperti Ferdinand juga Boaz semakin menunjukkan kharismanya di belantika sepak bola Indonesia.
 
Meski di atas kertas demikian, Riedl mengaku lebih tahu kebutuhan pemain untuk strategi yang akan ia terapkan.

“Daftar 35 pemain tidak akan diubah, ini adalah keputusan Alfred. 35 pemain ini yang terbaik untuk dia sekarang,” ungkap Asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal.
 
Van Djik, pun mengakui persaingan untuk menjadi 22 pemain pilihan tidaklah mudah. “Semua masih belum pasti karena masih banyak pemain lain. Beberapa pemain nanti akan dicoret. Saya berharap orang itu bukan aku,” terang pemain naturalisasi itu.
 
Sementara itu, Riedl akan memulai pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF 2014 dengan 14 pemain. 14 pemain ini dikumpulkan untuk menjaga stamina mereka sambil menunggu jadwal ISL usai.

14 pemain itu terdiri dari pemain yang klubnya tidak lolos ke semifinal seperti Persebaya dan Mitra Kukar.
 
Beberapa nama baru yang akan menjalani latihan dengan pemain-pemain sebelumnya adalah Zulham Zamrun, Rafael Maitimo, Zulkifli Syukur, Manahati Lestussen juga Greg Nwokolo.

Dengan jadwal latihan yang lebih cepat, Riedl berharap kekurangan pemusatan latihan yang selama ini jadi kendala bisa teratasi. (abd)


JAKARTA – Alfred Riedl telah resmi memanggil tujuh penyerang untuk didaftarkan ke AFF. Hanya saja, dari ketujuh pemain tersebut kemungkinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News