Riedl Tetap Tangani Timnas

Kompensasi Prima Belum Tuntas

Riedl Tetap Tangani Timnas
Alfred Riedl. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA-Posisi Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia dipastikan aman pasca diambil alihnya  tim nasional sepak bola oleh satuan pelaksana program Indonesia Emas (Prima). Dia akan dipertahankan untuk terus melatih tim merah putih hinggam kontraknya usai pada 2012 mendatang.

"Posisi coach Riedl aman. Tidak akan ada perubahan di timnas. masalah kompensasi sudah tidak ada masalah," kata Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN)  Iman Arif, usai melakukan pertemuan dengan satlak Prima di kompleks kemenpora, kemarin (4/4).

Dia meyakinkan bahwa pihaknya telah menemukan kata sepakat dengan satlak Prima terkait timnas. Menurutnya, pembahsan yang sempat alot adalah saat membicarakan masalah kompensasi untuk pelatih asing asal Austria tersebut dan para penggawa timnas.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya banyak pihak menilai bahwa diambil alihnya timnas oleh Prima dari PSSI akan menyisakan banyak masalah. Alasannya, plafon anggaran dari Prima dan PSSI untuk timnas berbeda jauh. Sebagai contoh, gaji Riedl sesuai dengan kesepatan PSSI sekitar Rp 200 juta sebulan. Jumlah tersebut cukup besar dibandingkan plafon Prima untuk pelatih asing yang hanya berada di kisaran Rp 27-45 juta.

JAKARTA-Posisi Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia dipastikan aman pasca diambil alihnya  tim nasional sepak bola oleh satuan pelaksana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News