Rieke: Belasan TKI sudah Ditembak Mati

Rieke: Belasan TKI sudah Ditembak Mati
Rieke: Belasan TKI sudah Ditembak Mati
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Rieke Diah Pitaloka mengatakan bahwa sudah belasan Tenaga Kerja Indonesia sudah ditembak mati kepolisian Malaysia. Pada 2012 ini saja sudah tercatat tiga kali kasus penembakan terhadap Warga Negara Indonesia di Malaysia.

Disebutkan, pada 24 Maret 2012, tiga TKI asal Nusa Tenggara Barat, Herman, Abdul Kadir Jaelani dan Mad Noon ditembak oleh Polisi Malaysia di Port Dickson. Kemudian, Selasa 19 Juni 2012, kembali tiga TKI ditembak mati. Mereka adalah Sumardiono (34), Marsudi (28) dan Hasbullah (25).

"Berdasarkan pemeriksaan tubuh korban, Marsudi dan Hasbullah mengalami dua luka tembak di bagian dada, sedangkan Sumarjono mengalami satu luka tembak di dada. Mereka ditembak karena dianggap melakukan tindakan kriminal karena memotong pagar besi di sebuah rumah di distrik Gombak, Selangor, Malaysia," kata Rieke.

Rieke mengatakan, sebelum ini telah terjadi kasus penembakan oleh polisi Malaysia. Pada 9 Maret 2005, empat TKI asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Gaspar, Dedi, Markus dan Reni secara brutal ditembak mati oleh Polisi Diraja Malaysia. Pada 16 Maret 2010, tiga TKI asal Sampang, Madura bernama Musdi, Abdul Sanu dan Muklis ditembak oleh Polisi di Danau Putri, Kuala Lumpur.

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Rieke Diah Pitaloka mengatakan bahwa sudah belasan Tenaga Kerja Indonesia sudah ditembak mati kepolisian Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News