Rieke Pastikan Gugat Hasil Pilgub Jabar ke MK

Rieke Pastikan Gugat Hasil Pilgub Jabar ke MK
Rieke Pastikan Gugat Hasil Pilgub Jabar ke MK
JAKARTA - Meski proses penghitungan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat oleh KPU belum tuntas, namun ancaman hasil Pilkada di provinsi berjumlah penduduk terbesar itu menuai gugatan sudah di depan mata. Kubu pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki yang diusung PDI Perjuangan sudah  menolak segala hasil pilgub yang digelar pada hari Minggu, 24 Februari lalu.

   

"Kami menolak semua hasil KPU (Jawa Barat)," kata TB Hasanuddin, ketua tim pemenangan pasangan yang dipopulerkan dengan sebutan Paten itu dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (1/3).

     

Alasan kubu Paten menolak hasil Pilgub, karena adanya beberapa indikasi penyimpangan. Di antaranya, penggunaan dana bantuan sosial menjelang pilgub, pengalihan suara, dan tidak adanya kebijakan libur pada hari pemungutan suara.

Bahkan, banyak ditemukan fakta tidak tersedianya tempat pemungutan suara (TPS) di banyak kawasan industri. Akibatnya banyak buruh yang masuk kerja pada hari pemilihan tidak bisa memilih. Padahal, komunitas buruh merupakan salah satu basis pemilih utama duet Rieke-Teten.

JAKARTA - Meski proses penghitungan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat oleh KPU belum tuntas, namun ancaman hasil Pilkada di provinsi berjumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News