Rijal-Debby Gagal Sabet Gelar Juara

Rijal-Debby Gagal Sabet Gelar Juara
Rijal-Debby Gagal Sabet Gelar Juara

jpnn.com - ALMERE - PB PBSI harus mencari jalan untuk mencetak ganda campuran yang berkualitas sebagai pelapis Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. Sebab, hingga kini, hanya Tontowi/Liliyana yang bisa mengharumkan Indonesia di luar negeri.

Selain Owi/Butet, sapaan karib keduanya, ganda campuran Indonesia selalu mati kutu. Termasuk Muhammad Rijal/ Debby Susanto. Keduanya gagal merengkuh gelar juara Belanda Open 2013 usai dibekuk wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/ Yu Yan Vanessa dengan skor 19-21, 23-25 dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion Topsportcentrum Almere, Belanda, Minggu (13/10).

Padahal, Rijal/Debby sebenarnya sangat digadang-gadang bisa merengkuh gelar juara itu. Pasalnya, mereka datang dengan status unggulan pertama.

Selain itu, keduanya juga memiliki tenaga yang lebih fresh karena hanya bertanding dua set di babak semifinal. Sementara, sang lawan harus berjibaku dalam pertarungan rubbet set di babak empat besar.

Sayangnya, semua keunggulan tersebut tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Rijal/Debby terlihat kerepotan menghadapi tekanan lawan. Kekalahan itu juga sangat menyesakkan.

Sebab, sejak awal turnamen, Rijal/Debby selalu berhasil menggulung lawan-lawannya dua set langsung. (jos/jpnn)

 


ALMERE - PB PBSI harus mencari jalan untuk mencetak ganda campuran yang berkualitas sebagai pelapis Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. Sebab, hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News