Rijal/Debby Sabet Emas SEA Games di Laga Perpisahan

Rijal/Debby Sabet Emas SEA Games di Laga Perpisahan
Muhammad Rijal/Debby Susanto. Getty Images

jpnn.com - NAY PYI TAW - Indonesia semakin menancapkan dominasinya di nomor ganda campuran SEA Games. Kali ini giliran Muhammad Rijal/Debby Susanto yang berhasil mempersembahkan emas bagi Merah Putih di multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Itu terjadi setelah Rijal/Debby berhasil mengalahkan wakil Thailand, Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai lewat laga straight set dengan skor 21-18, 21-19 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Sabtu (14/12).

Dengan hasil itu, Indonesia berhasil menjaga hegemoni di SEA Games. Dalam empat SEA Games sebelumnya, ganda campuran Indonesia memang selalu berhasil melaju ke tangga juara.

Pencapaian itu juga melebihi prestasi Rijal/Debby pada SEA Games 2011. Ketika itu, mereka hanya bisa meraih perunggu.

Setelah pertandingan, Rijal/Debby tak kuasa menahan air mata. Bukan hanya karena bisa memetik emas, tapi itu adalah laga terakhir keduanya sebagai duet di ganda campuran. Mulai 2014 mendatang, keduanya akan berduet dengan pasangan anyar.

"Ini terakhir kalinya saya berpasangan dengan Debby. Medali emas ini kami persembahkan untuk Indonesia," ujar Rijal seraya menyeka air mata seperti dilansir laman PB PBSI.

"Kami senang bisa menciptakan kenangan indah di turnamen terakhir dengan kado yang manis," ucap Debby dengan suara lirih. (jos/jpnn)


NAY PYI TAW - Indonesia semakin menancapkan dominasinya di nomor ganda campuran SEA Games. Kali ini giliran Muhammad Rijal/Debby Susanto yang berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News