Riri Riza Jajal Film Silat

Riri Riza Jajal Film Silat
Riri Riza. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - RIRI Riza terus mengeksplorasi kemampuannya bekerja di belakang kamera. Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 2 Oktober 1970 itu mencoba mengangkat tema baru dengan memproduseri film silat.

”Saya menjelajah dengan tema-tema lain. Lama juga kan tidak ada film silat. Padahal, di televisi swasta justru tayangan silat yang ratingnya tinggi,” ungkap Riri yang mendapuk Ifa Isfansyah sebagai sutradara seperti dilansir INDOPOS (JPNN Group), Kamis (14/11).

Rencananya, film berjudul Pendekar Tongkat Emas itu akan mulai diproduksi tahun depan. ”Baru (diproduksi) tahun depan. Pendekar Tongkat Emas judulnya, itu semacam cerita komik,” katanya.

Tetapi pemilik nama lengkap Mohammad Rivai Riza itu mengaku tidak mengadaptasi ceritanya dari komik atau buku fiksi. Cerita dan tokohnya merupakan hasil pemikirannya. ”Cerita bikin sendiri, orisinil punya kita,” katanya.

Seperti film-film yang disutradarai sebelumnya, Riri akan menyuguhkan keindahan alam Indonesia sebagai latar cerita. Kali ini, alumnus Institut Kesenian Jakarta itu memilih Sumba yang memiliki savana luas.

”Syuting tahun depan, bulan Maret. Lokasi di Sumba, karena belum pernah dieksplorasi,” terangnya yang mendaulat Reza Rahadian dan Eva Celia sebagai bintang utam. (ash)


RIRI Riza terus mengeksplorasi kemampuannya bekerja di belakang kamera. Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 2 Oktober 1970 itu mencoba mengangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News