Risiko Pakai Pejabat Bermasalah

Kasus Ancora Sewaktu-waktu Bisa Meledak

Risiko Pakai Pejabat Bermasalah
Risiko Pakai Pejabat Bermasalah
JAKARTA –  Kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan para menteri tidaklah membuat masyarakat terkejut. Jauh sebelum ini kasus-kasus pelanggaran pidana yang melibatkan anggota kabinet sudah kerap terjadi. Sayangnya, beberapa di antaranya tidak pernah ditindaklanjuti secara serius oleh penegak hukum.

Seperti halnya kasus penggelapan pajak perusahaan Ancora milik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wiryawan. Sampai sekarang kasusnya tidak pernah ditangani secara serius, padahal perkaranya sudah bergulir sejak 2010 lalu.

“Masyarakat tidak kaget lagi dengan kabar terjeratnya para menteri pada beragam kasus belakangan ini. Kita sudah terbiasa, yang dulu saja soal mafia pajak Kepala BKPM belum terselesaikan. Ini bukti kalau kabinet SBY ini diisi oleh figur-figur bermasalah,” ujar praktisi hukum, Johnson Panjaitan, Jumat (7/10).

Johnson menyayangkan proses hukum terhadap kasus ini tidak pernah dituntaskan, sementara perkara yang dialami menteri-menteri lain sudah masuk ke tahap penyidikan bahkan sebagian sudah disidangkan. Ini menunjukan upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi hanya tebang pilih dan isapan jempol belaka.
       

JAKARTA –  Kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan para menteri tidaklah membuat masyarakat terkejut. Jauh sebelum ini kasus-kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News