Riza Patria: Di Survei Gerindra Ranking 2, Nanti jadi 1

Riza Patria: Di Survei Gerindra Ranking 2, Nanti jadi 1
Ahmad Riza Patria. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 mematok target penambahan kursi di Senayan. Mereka optimis bisa lolos parliamentary threshold, ambang batas parlemen 4 persen.

PAN salah satu partai yang sudah mematok target pencapaian. “Suara PAN di Pemilu 2019 sekurang-kurangnya 12 persen,” terang Ketua Bapilu DPP PAN Viva Yoga Mauladi saat dihubungi Jawa Pos, Sabtu (10/3). Jika dikonversi ke kursi di DPR, maka pihaknya akan meraih 61 kursi.

Menurut dia, jumlah itu lebih besar dibanding perolehan kursi pada Pemilu 2014 lalu. Saat ini, partainya mempunyai 48 kursi di Senayan.

Berarti ditargetkan akan bertambah 13 kursi. Pihaknya akan berupaya keras untuk meraih target tersebut.

Legislator asal Lamongan itu menerangkan, untuk mencapai perolehan suara sesuai dengan angka yang ditetapkan, partainya akan menyiapkan beberapa langkah.

Diantaranya, melakukan penguatan jaringan partai sampai ke tingkat desa. “Program ini sedang berjalan,” terang Wakil Ketua Komisi IV itu.

Selain itu, PAN juga mulai menyiapkan pembentukan saksi pemilu. 1 TPS akan ada dua saksi dari kader partai.

Viva mengatakan, partainya juga akan mengalakkan program advokasi, bantuan sosial dan pelatihan ketrampilan kepada masyarakat. Dengan strategi itu diharapkan target pemilu bisa tercapai.

Partai Gerindra menargetkan bisa menang Pilpres 2019 dan sekaligus menang pileg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News