Rizal Garap Warga dengan Rumah Cerdas

Rizal Garap Warga dengan Rumah Cerdas
Rizal Garap Warga dengan Rumah Cerdas

jpnn.com - JAKARTA - Tak punya kendaraan politik tak membuat Rizal Ramli patah semangat untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti. Rizal pun makin giat menyapa warga untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan visi dan misinya.

Itu pula yang dilakukan Menko Ekuin era kepresidenan Abdurrahman Wahid tersebut tatkala meresmikan Rumah Cerdas Rizal Ramli di Desa Pampang di Kecamatan Paliyan, Gunung Kidul, Yogyakarta Minggu (12/1). Di depan warga desa, Rizal menyampaikan tekadnya untuk bersama-sama mengubah Indonesia agar lebih cerdas, hebat dan sejahtera.

"Saya tak mau rakyat Indonesia seperti anak yatim piatu, tidak ada yang mengurus. Saya ingin rakyat ada yang mengurus, ada yang memikirkan dan ada yang memberi arahan," kata Riza sebagaimana rilis ke media, Senin (13/1).

Rizal yang mengaku sudah yatim piatu sejak kecil merasa terharu dan bangga atas upaya dan ketulusan warga Desa Pampang mendirikan Rumah Cerdas. Terlebih lagi, katanya, tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar warga desa masih mengalami hambatan dalam memperoleh akses pendidikan dan teknologi, khususnya kemampuan di bidang komputer dan Bahasa Inggris.

Selain berfungsi sebagai perpustakaan yang akan menampung berbagai macam buku, Rumah Cerdas Rizal Ramli juga menjadi pusat informasi tentang ekonom kelahiran 10  December, 1954 di Padang itu. rumah Cerdas itu juga membeber rekam capres ideal versi The President Center itu.

Dalam acara itu ada warga yang mendaulat Rizal bisa menjadi presiden selanjutnya. "Rakyat membutuhkan pemimpin yang bersih dan tidak gampang disuap. Korupsi telah membuat rakyat tidak sejahtera. Kami tahu Pak Rizal Ramli orang yang bersih," ucap Sutarsih, warga Desa Pampang yang berprofesi sebagai guru SLTP.(jpnn)


JAKARTA - Tak punya kendaraan politik tak membuat Rizal Ramli patah semangat untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News