Rodriguez Pernah Dua Kali Ditolak MU

Rodriguez Pernah Dua Kali Ditolak MU
James Rodriguez. Foto: getty images

jpnn.com - MADRID - James Rodriguez telah menjadi trending topik sejak Piala Dunia memasuki babak knockout.

Striker timnas Kolombia ini langsung menjadi pusat perhatian setelah dia sukses mencetak dua gol yang sekaligus menghentikan langkah Uruguay di babak 16 besar (28/6) lalu.
    
Dua gol yang dia sarangkan ke gawang Uruguay tersebut sekaligus mengantarkannya sebagai kandidat terkuat pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Brasil. Saat ini, striker AS Monaco itu sudah mencetak lima gol dari total empat pertandingan. Lebih banyak satu gol dari Neymar (Brasil), Lionell Messi (Argentina) dan Thomas Muller (Jerman).
    
Nah, penampilan apik Rodriguez tersebut membuat sejumlah tim-tim Eropa kepincut untuk mendapat tanda tangannya. Manchester United, Liverpool dan Chelsea adalah raksasa sepak bola di Premier League Inggris yang sangat getol untuk memanfaatkan tenaga pemain berusia 22 tahun itu.
    
Tapi, sepertinya, upaya mereka untuk mendatangkan Rodriguez tersebut bakal tidak berjalan mulus. Sebab, mereka harus bersaing ketat dengan dua rakasasa sepak bola Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga telah menyediakan dana besar untuk memboyong Rodriguez.
    
Apalagi, selama ini, Rodriguez sendiri telah memendam harapan untuk merasakan kerasnya kompetisi di Spanyol. "Saya sangat senang bila bermain di Spanyol," ujar Rodriguez.

"Sudah lama saya menaruh harapan untuk bermain di sana, karena itu adalah liga terbaik di dunia," tegasnya kepada Cadena Cope salah satu stasiun radio di Spanyol.    
    
Ketika dia disodorkan untuk memilih di antara tiga raksasa sepak bola yang ada di Spanyol, Real Madrid, Atletico Madrid atau Barcelona, dengan tegas Rodriguez langsung menjawab "Saya suka Real Madrid, saya ingin sekali untuk bisa bermain di sana," tegasnya.
    
Keputusuan Rodriguez untuk berkompetisi di Spanyol tersebut, ternyata tidak lepas dari sejarah masa lalunya. Salah satunya adalah, dia pernah dua kali tolak oleh Manchester United pada 2010 silam.

Ketika itu, Setan Merah -julukan Manchester United - lebih memilih untuk mendatangkan Javier Hernandez dari Guadalaraja dan winger Tiago "Bebe" Manuel Dias yang sebelumnya berkompetisi di Portugal.
    
Memang, sebelum bermain di Monaco, Rodriguez sempat bermain di klub Argentina bersama Atletico Banfield. Dia melakoni debutnya saat berusia 17 tahun dan menjadi pemain asing termuda yang melakukan debut di liga utama Argentina. Rodriguez berperan membawa Banfield menjuarai Liga Argentina untuk pertama kali di tahun 2009 di bawah asuhan pelatih Julio Falcioni.
     
Ketika itu, agen Rodriguez ingin membawa kliennya bermain di Eropa usai membawa Banfield juara Liga Argentina.

Nah, Manchester United yang memiliki pemandu bakat di Amerika Selatan, menjadi klub pertama yang ditawari sang agen untuk merekrut Rodriguez dengan harga hanya 5 juta Poundsterling (Rp 101 miliar) namun tidak direstui oleh pelatih MU yang saat itu masih dikendalikan oleh Alex Ferguson. (dik)


MADRID - James Rodriguez telah menjadi trending topik sejak Piala Dunia memasuki babak knockout. Striker timnas Kolombia ini langsung menjadi pusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News