Ronaldo Dukung Zidane jadi Pelatih Prancis

Ronaldo Dukung Zidane jadi Pelatih Prancis
Ronaldo Dukung Zidane jadi Pelatih Prancis

jpnn.com - MADRID - Didier Deschamps memang sudah memperpanjang kontrak bersama timnas Prancis hingga 2016 mendatang. Namun, bukan berarti masa depan Deschamps akan terjamin.

FFF atau Federasi Sepakbola Prancis tentu akan menjadikan Piala Dunia 2014 sebagai ajang evaluasi. Jika Prancis babak belur, mantan gelandang Chelsea dan Valencia itu diyakini bakal angkat koper.

Nah, seandainya Deschamps lengser, FFF tak perlu risau mencari pengganti. Sebab, Zinedine Zidane dianggap bisa menggantikan peran Deschamps. Kebetulan, Zidane sudah memiliki pengalaman kepelatihan karena saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Real Madrid.

"Banyak yang akan mengalami pergantian pelatih setelah Piala Dunia. Kita juga akan melihat apa yang bakal terjadi pada Deschamps. Namun, akan menjadi kesempatan luar biasa jika Zidane jadi pelatih," terang legenda hidup Brazil, Ronaldo di laman AS, Selasa  (25/2).

Zidane dianggap mumpuni karena merupakan legenda hidup Prancis. Pria yang karib disapa Zizou itu turut mengantarkan Prancis merebut gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

"Saya yakin Zidane sudah bersiap untuk melatih Prancis. Dia tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk terus-terusan menjadi nomor dua di Madrid. Dengan semua pengalamannya, dia bisa melatih tim manapun," tegas Ronaldo. (jos/jpnn)

 


MADRID - Didier Deschamps memang sudah memperpanjang kontrak bersama timnas Prancis hingga 2016 mendatang. Namun, bukan berarti masa depan Deschamps


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News