Rooney Dipromosikan sebagai Wakil Kapten

Rooney Dipromosikan sebagai Wakil Kapten
Rooney Dipromosikan sebagai Wakil Kapten
WAYNE Rooney memang tidak akan lagi menjabat kapten Inggris ketika menghadapi Polandia. Itu mengingat Steven Gerrard sudah bisa ditampilkan lagi seusai menjalani skors kontra San Marino. Namun, kepemimpinan Rooney lawan San Marino memberi kesan tersendiri bagi pelatih Inggris Roy Hodgson.

 

Hodgson secara resmi mempromosikan Rooney sebagai wakil kapten. Striker yang memborong dua gol ke gawang San Marino itu menggantikan posisi Frank Lampard. Sebagai catatan, Rooney juga pernah menjadi kapten Inggris dalam uji coba kontra Brasil di Doha tiga tahun lalu.

 

Di era kepelatihan Hodgson, selain Gerrard dan Rooney, Lampard juga pernah menjabat kapten Three Lions. Yakni, ketika menang 2-1 atas Italia dalam uji coba di Swiss (15/8).

"Wayne Rooney sebenarnya telah menjadi wakil kapten di Euro 2012 sejak dia bisa bermain lagi. Dia sudah ada dalam bayangan saya sejak saya menangani timnas," kata Hodgson kepada The Sun.

 

WAYNE Rooney memang tidak akan lagi menjabat kapten Inggris ketika menghadapi Polandia. Itu mengingat Steven Gerrard sudah bisa ditampilkan lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News