Rooney Jadikan MU Squad Termahal

Rooney Jadikan MU Squad Termahal
Rooney Jadikan MU Squad Termahal
MANCHESTER - Banyak alasan muncul dibalik keputusan Wayne Rooney bertahan di Manchester United. Dari pengaruh pelatih United Sir Alex Ferguson hingga teror fans klub berjuluk Setan Merah itu. Namun, dalam pernyataan terbarunya, Rooney menyebut pemilik United Malcolm Glazer juga ikut mempengaruhi keputusannya meneken perpanjangan kontrak hingga 2015 Jumat lalu (22/10).

 

"Alasan lain saya bertahan memang karena garansi dari Glazer yang akan memenuhi janjinya untuk tetap berinvestasi kepada klub. Saya yakin itu akan membuat klub kami terus bersaing di level atas," kata Rooney kepada MUTV.

Sebagai bukti, Glazer menjadikan Rooney sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris. Gaji Rooney di kontrak barunya adalah 150 ribu pounds atau kurang lebih Rp 2 miliar (kurs 1 pounds = Rp 13.887) per pekan. Sebagai catatan, itu adalah nominal setelah dipotong pajak.

Apabila dihitung sebelum pajak, Glazer harus mengaji Rooney hingga 250 ribu pounds (Rp 3,4 miliar) per pekan. Glazer bahkan harus menambah gaji Rooney menjadi 300 ribu pounds (Rp 4,16 miliar) per pekan pada April 2011, atau saat Inggris mulai menerapkan pajak penghasilan hingga 50 persen.

MANCHESTER - Banyak alasan muncul dibalik keputusan Wayne Rooney bertahan di Manchester United. Dari pengaruh pelatih United Sir Alex Ferguson hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News