Rooney Kejar Rekor Top Skor Sepanjang Masa MU

Rooney Kejar Rekor Top Skor Sepanjang Masa MU
Rooney Kejar Rekor Top Skor Sepanjang Masa MU

jpnn.com - MANCHESTER - Kemenangan Manchester United ketika bertandang ke markas West Ham United dengan skor 2-0 membuat Wayne Rooney semakin dekat dengan ambisinya untuk mencetak sejarah. Tambahan sepasang gol di Upton Park, Minggu (23/3) dini hari WIB membuat Rooney kini sudah mengoleksi 212 gol bersama Setan Merah, julukan MU.

Rooney pun kini bertengger di urutan ketiga top skor sepanjang masa MU. Bomber berjuluk Wazza itu sukses menyalip legenda MU, Jack Rowley yang membukukan 211 gol pada rentang 1937-1954 silam. Kini Rooney tengah mengejar rekor lain yang dibuat legenda MU.

Target terdekat ialah menyalip rekor Denis Law yang sudah menyumbangkan 237 gol sepanjang karirnya bersama Setan Merah. Saat ini Law berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU.

Artinya, Rooney hanya membutuhkan 25 gol untuk menyalip rekor Law. Jika bisa melewati catatan Law, Rooney tentu berpeluang besar menabalkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU.

Hingga kini, rekor itu masih dipegang Sir Bobby Charlton yang sukses mendonasikan 249 gol bagi Setan Merah. Melihat usia yang masih 28 tahun serta perpanjangan kontrak yang baru saja diteken, Rooney tentu memiliki peluang besar menjadi top skor sepanjang masa MU. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Kemenangan Manchester United ketika bertandang ke markas West Ham United dengan skor 2-0 membuat Wayne Rooney semakin dekat dengan ambisinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News