Rosan Roeslani Sebut Sejumlah Pengusaha Pertambangan Siap Berinvestasi di IKN

Rosan Roeslani Sebut Sejumlah Pengusaha Pertambangan Siap Berinvestasi di IKN
Menteri Investasi Rosan Roeslani memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/10/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani mengatakan bahwa sejumlah pengusaha pertambangan siap membentuk konsorsium untuk berinvestasi pada sejumlah sektor di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Rosan menyampaikan itu seusai mendampingi sedikitnya 16 pengusaha pertambangan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/10).

“Saya sebagai menteri investasi dan juga bersama-sama dengan Menteri PUPR (Basuki Hadjimuljono) dan juga Menteri ESDM (Bahlil Lahadalia) mendampingi lebih dari 16 pengusaha pertambangan,” kata Rosan seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Jakarta, Rabu.

Menurut Rosan, para pengusaha pertambangan berminat berinvestasi di berbagai sektor di IKN. Dia mengatakan para pengusaha pertambangan akan membentuk konsorsium untuk membangun taman bermain, komunitas dan mendorong terciptanya gaya hidup, restoran, serta tidak menutup kemungkinan bangun perkantoran dan lainnya.

“Jadi, ini adalah suatu kerja sama dari para pengusaha tambang untuk membangun IKN bersama-sama,” ungkapnya.

Sejauh ini, Rosan menjelaskan bahwa investasi swasta di IKN yang sudah dalam komitmen senilai Rp 58,6 triliun. Sementara investasi dari pemerintah sendiri sudah mencapai Rp 85 triliun.

Rencananya, Rosan akan mengajak para pengusaha pertambangan untuk berkunjung ke IKN pada Jumat 11 Oktober 2024 nanti, bertepatan dengan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke IKN. (antara/jpnn)

Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani menyatakan sejumlah pengusaha pertambangan siap berinvestasi pada berbagai sektor di IKN.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News