Rosell Ingin Guardiola Latih Barcelona Lagi

Rosell Ingin Guardiola Latih Barcelona Lagi
Rosell Ingin Guardiola Latih Barcelona Lagi

jpnn.com - BARCELONA - Ini kabar yang kurang menyenangkan bagi pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino. Presiden Barcelona, Sandro Rosell ternyata masih mengagumi kehebatan Pep Guardiola.

Rosell bahkan memiliki keinginan untuk mendatangkan Guardiola lagi. Meski, saat ini Guardiola sudah menjadi nahkoda raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Guardiola yang pernah menukangi Barcelona pada 2008-2012 dianggap sebagai yang terbaik.

"Dia adalah pelatih terbaik Barcelona yang pernah ada. Untuk saya, sangat sulit mencari yang lebih baik dibandingkan apa yang sudah dilakukannya bersama Barcelona," terang Rosell di laman Inside La Liga, Sabtu (14/12).

Ya, selama ini Guardiola memang kerap disebut sebagai pelatih terbaik Barcelona sepanjang sejarah. Dalam masa kepelatihannya, Guardiola sudah memberikan banyak tropi bergengsi bagi Barcelona.

Total, pelatih berusia 42 tahun tersebut memberikan 14 tropi di berbagai ajang. Di antaranya ialah tiga tropi La Liga, serta masing-masing dua gelar Copa Del Rey, Super Copa, Liga Champions, UEFA Super Cup serta Piala Dunia Antarklub.

Sementara, setelah ditinggal Guardiola, Barcelona tak ubahnya jago kandang. Mereka hanya bisa merajai La Liga. Di Liga Champions musim 2012/2013, Barcelona babak belur. Mereka dikandaskan Muenchen dengan agregat tujuh gol tanpa balas. Hal itulah yang membuat Rosell rindu kejeniusan Guardiola.

"Pintu di Barcelona akan selalu terbuka untuk Guardiola," tegas Rosell. (jos/jpnn)


BARCELONA - Ini kabar yang kurang menyenangkan bagi pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino. Presiden Barcelona, Sandro Rosell ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News