Rosihan Dimakamkan di TMP Kalibata

Rosihan Dimakamkan di TMP Kalibata
Rosihan Dimakamkan di TMP Kalibata
JAKARTA - Jenazah almarhum H Rosihan Anwar direncanakan akan dimakamkan sore ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. "Nanti sore, almarhum di makamkan di Kalibata, dan sekarang sedang dikafankan," kata menantu Rosihan Anwar, Patiselano Robert Johan, disela-sela berlangsungnya prosesi mengkafani jenazah, di rumah duka, jalan Surabaya nomor 13, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (14/4).

Rosihan wafat pada usia 89 tahun dikenal sebagai wartawan produktif lima zaman sejak zaman penjajahan Belanda hingga sekarang.Menurut pihak keluarga, setelah bangun tidur pagi tadi kondisi Rosihan yang baru satu hari menjalani operasi jantung terbuka itu tampak sesak napas. "Memang sesak napas. Selesai makan, napasnya hilang, terkulai," ujar cucu Rosihan, Almatania, di rumah duka.

Karena itu, pihak keluarga membawa Rosihan ke RS MMC. Namun, nyawanya tidak tertolong. Setelah dinyatakan wafat, jenazah Rosihan dimandikan di RS MMC. Hingga berita ini diturunkan, jenazah sudah dipindahkan dari MMC ke rumah duka untuk disemayamkan sebelum dimakamkan.

Hal tersebut dibenarkan oleh dokter Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta, Purherbianto. "Kalau menurut analisis sih beliau sudah tidak ada waktu (tiba) di sini," kata dokter Purherbianto.

JAKARTA - Jenazah almarhum H Rosihan Anwar direncanakan akan dimakamkan sore ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. "Nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News