Rossa Rilis Album Terbaik

Perluas Pendengar di Toko Buku

Rossa Rilis Album Terbaik
Rossa Rilis Album Terbaik
TAK terasa 20 tahun sudah Rossa berkarir di industri musik tanah air. Selama itu, sembilan album dirilis, dan sedikitnya 19 single menjadi hits. Kamis (11/7) kemarin, penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 9 Oktober 1978 itu merilis album kesepuluh. Album berisi lagu-lagu terbaiknya itu diberi judul Platinum Collection. ”Platinum Collection ini pilihan lagu-lagu the best of Rossa,” ujar Rossa saat ditemui di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Ada 15 lagu di album tersebut. Termasuk lagu religi dan soundtrack film yang mengantarkannya mengantongi penghargaan. ”Lagu-lagu yang ada dalam album saya ini adalah lagu-lagu yang secara pribadi paling saya suka, dan pernah menduduki nomor satu di radio-radio seluruh Indonesia,” terang alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia itu.

Beberapa lagu yang ada di album tersebut diantaranya, Tegar, Atas Nama Cinta, Ku Menunggu, Terlanjur Cinta, Pudar, Hati yang Kau Sakiti, Takkan Berpaling dari Mu, dan lagu yang dinyanyikannya duet dengan Pasha ‘Ungu’ bertajuk Ku Pinang Kau dengan Bismillah. Ayat-Ayat Cinta yang menjadi soundtrack film berjudul sama pun ikut dihadirkan.

Lewat lagu itu dia berhasil mengantongi penghargaan sebagai Penyanyi Pop Solo Wanita Terbaik AMI Awards 2008 dan Lagu Bahasa Melayu Terbaik Anugerah Industri Muzik Malaysia ke-16. ”Dan di album ini ada satu lagu yang sebelumnya (hanya) dirilis di Singapura, judulnya Aku Bersahaja,” katanya.

TAK terasa 20 tahun sudah Rossa berkarir di industri musik tanah air. Selama itu, sembilan album dirilis, dan sedikitnya 19 single menjadi hits.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News