Rossi Harap Marquez Lakukan Banyak Kesalahan

Rossi Harap Marquez Lakukan Banyak Kesalahan
Rossi Harap Marquez Lakukan Banyak Kesalahan

jpnn.com - MONTEREY - Marc Marquez tampil begitu gagah di balapan MotoGP musim ini. Pembalap muda Repsol Honda tersebut kokoh di pucuk klasemen sementara. Marquez juga digadang-gadang bakal menjadi juara dunia di akhir musim nanti.

Namun, Valentino Rossi memiliki penilaian tersendiri terhadap performa pembalap asal Spanyol tersebut. Menurut Rossi, Marquez akan mengalami momen buruk di sisa seri musim ini. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut berkaca pada pengalamannya terjun di kelas premier.

“Saya pikir dia akan mengalami kecelakaan lebih banyak lagi di musim pertamanya. Saya dulu juga sangat cepat di kelas 500 cc. Ketika itu saya kecelakaan di dua seri awal dan itulah kenapa saya gagal menjadi juara dunia,” terang Rossi seperti dilansir laman Motorcyclenews, Rabu (24/7).

Musim ini, Marquez memang hanya sekali mengalami kecelakaan dan gagal finish. Yakni ketika berjibaku di seri Mugello silam. Sisanya, pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil memetik kemenangan tersebut selalu menuai hasil bagus.

Keyakinan Rossi itulah yang membuat perburuan gelar juara bakal semakin sengit. Apalagi jika Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo berada dalam kondisi fit. Ingat, kesuksesan Marquez ke pucuk klasemen tak lepas dari cedera yang dialami Pedrosa dan Lorenzo. Rossi juga masih memiliki peluang setelah tampil stabil di tiga seri terakhir.

“Saya datang dari dua musim yang sangat buruk. Saya kembali menang dan saya bangga karena sejauh ini saya sudah empat kali naik podium,” terang pembalap berusia 34 tahun asal Italia tersebut. (jos/jpnn)


MONTEREY - Marc Marquez tampil begitu gagah di balapan MotoGP musim ini. Pembalap muda Repsol Honda tersebut kokoh di pucuk klasemen sementara. Marquez


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News