Rossi Raih Podium Ke-150 Kelas Premier

Rossi Raih Podium Ke-150 Kelas Premier
Rossi Raih Podium Ke-150 Kelas Premier

jpnn.com - LE MANS - Valentino Rossi gagal mematahkan dominasi Marc Marquez pada balapan MotoGP musim ini. Itu terjadi setelah Rossi harus puas berada di urutan kedua balapan MotoGP seri Le Mans, Minggu (8/5) malam WIB.

Rossi lagi-lagi dipaksa mengakui ketangguhan Marquez yang akhirnya berhasil melaju ke podium juara di akhir balapan. Namun, gacoan Movistar Yamaha itu mampu membukukan catatan hebat.

Posisi runner up di Le Mans membuat Rossi sukses naik podium sebanyak 150 kali di kelas premier. Rinciannya ialah 23 kali ketika masih bernama kelas 500 cc dan 136 saat berganti nama menjadi kelas MotoGP.

Selain itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mampu melaju ke podium untuk kali kesepuluh di Le Mans di kelas premier. Namun, yang paling penting, Rossi kini semakin mendekati Dani Pedrosa di klasemen sementara.

Rossi saat ini berada di urutan ketiga dengan koleksi 81 angka atau tertinggal dua poin dari Pedrosa yang berada di posisi runner up. Itu terjadi setelah Pedrosa hanya bisa finish di urutan kelima di Le Mans.

Posisi pertama masih dihuni Marquez yang berhasil membukukan nilai sempurna, yakni 125 angka dari lima seri yang sudah dilangsungkan sepanjang musim ini.(jos/jpnn)


LE MANS - Valentino Rossi gagal mematahkan dominasi Marc Marquez pada balapan MotoGP musim ini. Itu terjadi setelah Rossi harus puas berada di urutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News