Roy Antar Blazers Tekuk Phoenix Suns

Cetak 52 Poin, Simpan Bola untuk Kenang-Kenangan

Roy Antar Blazers Tekuk Phoenix Suns
Roy Antar Blazers Tekuk Phoenix Suns
PORTLAND - Hanya ada dua pertandingan NBA kemarin WIB (19/12). Namun, tetap saja kompetisi basket paling bergengsi itu melahirkan sensasi. Pelakunya adalah Brandon Roy, shooting guard Portland Trail Blazers yang mendulang 52 poin untuk menggulung Phoenix Suns 124-119 di Rose Garden, Portland.

Itu poin tertinggi dalam karir pemain yang dicomot dalam urutan ketujuh NBA Draft 2006 tersebut. Musim ini, dia menjadi pemain paling produktif dalam satu pertandingan setelah Tony Parker dari San Antonio Spurs yang mampu membukukan 55 poin di laga melawan Minnesota Timberwolves.

Produktivitas Roy tersebut sejatinya bukan sesuatu yang mengejutkan. Dalam lima pertandingan terakhir, pemain dengan jersey nomor tujuh itu memang tajam dengan membukukan rata-rata 36,4 poin per laga. Artinya, sejak 9 Desember lalu dia adalah pemain paling rakus dalam mendulang angka.

"Saya pikir, itulah laga paling ofensif yang pernah saya jalani," ungkap Roy kepada Associated Press. "Saya tak bisa mengatakan keranjangnya menjadi besar, tapi kepercayaan diri saya sangat besar malam ini (kemarin, Red). Saya merasa, sepertinya tembakan saya akan selalu masuk," tambahnya.

PORTLAND - Hanya ada dua pertandingan NBA kemarin WIB (19/12). Namun, tetap saja kompetisi basket paling bergengsi itu melahirkan sensasi. Pelakunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News