Roy Segera Sambangi Panigoro dan Nirwan

Roy Segera Sambangi Panigoro dan Nirwan
Djohar Arifin bersama Arifin Panigoro. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo ingin bergerak cepat menyelesaikan konflik berlarut antara dua kubu di persepakbolaan Indonesia, yakni  antara kubu KPSI pimpinan La Nyalla Matalitti dan PSSI yang dikomandani Djohar Arifin.

Ia mengatakan akan berdiskusi dengan dua pengusaha besar yang 'bermain' di belakang layar organisasi sepak bola itu, yaitu Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro. Roy mengaku menginginkan perdamaian di dua kubu itu sehingga tidak membuat sepakbola Indonesia tercemar dengan konflik.

"Saya selaku wakil pemerintah tidak akan segan untuk mendatangi kedua tokoh di balik PSSI. Kita semua tahu bahwa dua tokoh itu adalah dua pengusaha besar yang memang kemudian bermain di situ. Jadi artinya saya akan bertemu pak Nirwan Bakrie dan Pak Arifin Panigoro," ujar Roy di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/1).

Ia menjanjikan akan secepatnya menyelesaikan perseteruan KPSI dan PSSI itu. Pria asal Yogyakarta itu mengatakan, rencananya untuk mendekati Nirwan dan Arifin semata-mata untuk mendengar apa yang terjadi dan mencari solusi terbaik untuk persepakbolaan Indonesia.

JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo ingin bergerak cepat menyelesaikan konflik berlarut antara dua kubu di persepakbolaan Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News