Rp150 M Dianggap Kecil untuk Jembatan Kukar

Rp150 M Dianggap Kecil untuk Jembatan Kukar
Rp150 M Dianggap Kecil untuk Jembatan Kukar
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Marten Apui meminta Pemerintah Pusat mendukung penuh pembangunan kembali Jembatan Tenggarong di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang ambruk pada 26 November lalu.

Kata dia, sangat wajar bila daerah mengharapkan perhatian lebih dari pusat untuk pembangunan kembali Golden Gate-nya Kaltim tersebut. Pasalnya, musibah yang ada sudah tergolong tragedi nasional.

Ia sepakat jika pembangunan kembali jembatan tersebut di-share baik dari ABPD Kukar, APBD Kaltim, maupun APBN. Namun yang lebih penting, kata politisi PDIP tersebut, porsi anggaran dari pusat harus lebih besar.

"Saya memang ada dengar kalau dari keseluruhan anggaran Rp 350 miliar yang dibutuhkan, Rp 150 miliar-nya diharapkan dari APBN. Tapi kalau bisa, dinaikkan lagi. Karena Rp 150 miliar itu tidak ada apa-apanya dibanding kontribusi yang diberikan Kukar dan Kaltim umumnya untuk APBN selama ini," kata Marten saat dijumpai di gedung Nusantara I DPR RI, Selasa (6/12).

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Marten Apui meminta Pemerintah Pusat mendukung penuh pembangunan kembali Jembatan Tenggarong di Kabupaten Kutai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News