Rp635 Miliar untuk Duo Everton

Rp635 Miliar untuk Duo Everton
Rp635 Miliar untuk Duo Everton

jpnn.com - KETIKA David Moyes menyeberang dari Everton ke Manchester United, Marouane Fellaini dan Leighton Baines disebut akan menyusul. Meski United sempat mengincar pemain lain, radar United kembali mengarah kepada Fellaini dan Baines.

 

Kegagalan United mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara, Luka Modric, sampai Cesc Fabregas menjadikan Fellaini sebagai harapan terakhir. Pemain 25 tahun asal Belgia itu dianggap bisa memenuhi kebutuhan United akan sosok box-to-box midfielders.

Sedangkan Baines sudah lama dibidik United sebagai calon suksesor Patrice Evra. Dengan usia yang menapak 32 tahun, Evra dianggap sudah melewati peak performance. Di sisi lain, deputinya saat ini seperti Fabio da Silva dan Alexander Buttner belum bisa diharapkan banyak.

Everton mengklaim belum menerima tawaran resmi dari United untuk Fellaini. Sedangkan untuk Baines, The Tofeees  - sebutan Everton - telah menolak GBP 12 juta (Rp 190 miliar) di awal bursa transfer lalu. Everton berharap United  datang dengan nominal lebih besar untuk Baines, terlebih seandainya juga tertarik dengan Fellaini.

 Chairman Everton Bill Kenwright disebut tidak akan melepas Fellaini dan Baines di bawah GBP 40 juta (Rp 365,5 miliar). "Setiap pemain memiliki harga masing-masing," ungkapnya kepada The Express.

Kenwright meyakini banderol itu tidak terlalu sulit dipenuhi tim seperti United yang notabene belum membeli pemain mayor musim ini. Itulah sebabnya, Kenwright disebut telah meminta Martinez menyiapkan pengganti Fellaini dan Baines.

Gelandang Wigan Athletic James McCarthy merupakan bidikan Martinez untuk pengganti Fellaini. McCarthy notabene anak asuh Martinez musim lalu. Sedangkan untuk Baines, pelatih asal Spanyol itu sudah mendekati bek kiri Sporting Braga dan timnas Nigeria, Elderson Echiejile. (dns/bas)


KETIKA David Moyes menyeberang dari Everton ke Manchester United, Marouane Fellaini dan Leighton Baines disebut akan menyusul. Meski United sempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News