RPP Penyadapan Bisa Turunkan Citra PKS

RPP Penyadapan Bisa Turunkan Citra PKS
RPP Penyadapan Bisa Turunkan Citra PKS
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik, Effendi Gazali PhD, menegaskan bahwa kuatnya keinginan Menteri Negara Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, dalam memperjuangkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penyadapan, justru bisa menurunkan citra Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2014 mendatang.

"Selama ini PKS dikenal sebagai partai yang bersih dan anti-korupsi. Bahkan mereka kebanyakan dari kalangan intelektual yang punya integritas moral yang tinggi. Karena itu, sangat disayangkan dengan adanya upaya kader PKS memperjuangkan RPP Penyadapan, terkesan telah menjadi juru bicara koruptor. Padahal selama ini PKS dikenal anti-korupsi," kata Effendi Gazali, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/12).

Dijelaskan Effendi, akibat RPP Penyadapan ini, imej PKS bisa menjadi negatif di mata publik. "Kalau parpol sudah negatif di masyarakat, maka bisa dipastikan suara pemilihnya di Pemilu 2014 akan turun. Ini seharusnya dipikirkan oleh petinggi PKS," terang tokoh yang juga menjadi jubir "Gerakan Indonesia Bersih" (GIB) itu.

Hal senada dikatakan oleh aktifis anti-korupsi dari organisasi Kompak, Ray Rangkuti. Ray pun menilai Tifatul mestinya hati-hati dengan RPP Penyadapan tersebut. "Karena, dia bukan saja (bakal) dituduh membela koruptor, tapi orang juga akan bertanya-tanya kepada PKS, apakah perang terhadap pemberantasan korupsi yang disuarakan PKS itu serius?" tanya Ray.

JAKARTA - Pengamat komunikasi politik, Effendi Gazali PhD, menegaskan bahwa kuatnya keinginan Menteri Negara Komunikasi dan Informatika, Tifatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News