RS Hasan Sadikin Berusia 101 Tahun, Menkes Budi Titip 3 Pesan Penting Ini

RS Hasan Sadikin Berusia 101 Tahun, Menkes Budi Titip 3 Pesan Penting Ini
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat menghadiri perayaan HUT ke-101 RS Hasan Sadikin Bandung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (19/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) sebagai fasilitas kesehatan rujukan pertama di Jawa Barat, meningkatkan pelayanan, khususnya di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Hal itu disampaikan Menkes saat menghadiri perayaan HUT ke-101 RS Hasan Sadikin Bandung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (19/10).

Budi mengatakan pihaknya masih suka menerima keluhan pasien mengenai pelayanan di RSHS.

Namun, manajemen rumah sakit berbenah dan kini pelayanannya jauh lebih baik.

Di usia RSHS yang sudah satu abad ini, Budi berharap, pelayanan di rumah sakit kelas A itu terus membaik.

“RSHS itu dulu banyak masukan ke saya dikeluhkan sama pasien-pasien. Tapi sekarang kalau saya tanya ke Pak Gubernur (Jabar), gimana ini sekarang? Sudah dipuji,” kata Budi saat ditemui seusai kegiatan.

“Saya harapkan, coba nanti makin tua makin bagus layanannya. Jangan makin tua, makin jelek. Kalau orang, tua makin jelek, kalau ini RSHS semakin tua semakin harus bagus,” lanjutnya.

Kemudian, rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar itu juga harus menjadi pusat pendidikan dan penelitian bagi program studi kedokteran di wilayahnya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, meningkatkan pelayanan, khususnya di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News