RSCM Belum Pastikan Jenis Penyakit Dora

Irman Desak Kemkes Serius Tangani Pengobatan

RSCM Belum Pastikan Jenis Penyakit Dora
RSCM Belum Pastikan Jenis Penyakit Dora
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mendesak kesungguhan Kementerian Kesehatan dan Tim Dokter penanganan pasien keringat darah, Dora Indrianti Tri Murni (25). Desakan tersebut, kata Irman, guna memberikan dorongan moral bagi Kementerian Kesehatan dan Tim Dokter untuk lebih berprestasi gemilang dimasa datang.

"DPD merespon positif keputusan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang telah membentuk Tim Dokter terdiri dari lima dokter ahli untuk menangani pasien keringat darah, Dora Indrianti Tri Murni," kata Irman Gusman, di Jakarta, Minggu (19/6). Sebelumnya, Sabtu (18/6), Irman Gusman secara khusus membesuk Dora Indrianti Tri Murni, ke ruang perawatannya Blok A lantai 8, RSCM, jalan Salemba Raya, Jakarta. Kesempatan itu, dimanfaatkan Irman menyerahkan bantuan kepada Dora.

Karena tim itu telah terbentuk, lanjut Irman, DPD sangat berharap kiranya tim dapat bekerja secara sungguh-sungguh hingga bisa mengungkap secara ilmiah hal ikhwal apa yang sesungguhnya diderita Dora.

"Pengalaman pahit bangsa ini terkait dengan virus flu burung yang dibawa ke luar negeri janganlah terulang kembali karena kejadian itu sangat merugikan dunia kesehatan negeri ini," terang Senator asal Sumatera Barat itu. Saat itu, asing membawa virus tersebut ke luar negeri hingga mereka menemukan formulasi pengobatannya. Tapi dalam prakteknya, Indonesia dikesankan sebagai pihak yang tidak berperan dalam proses yang terjadi.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mendesak kesungguhan Kementerian Kesehatan dan Tim Dokter penanganan pasien keringat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News