Ruang Amal dan PNM Indonesia Gelar Pelatihan Vokasi untuk Anak-anak Keluarga Prasejahtera

Ruang Amal dan PNM Indonesia Gelar Pelatihan Vokasi untuk Anak-anak Keluarga Prasejahtera
CEO Ruang Amal Indonesia Slamet menjalin kemitraan dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan menggelar pelatihan menjahit skema operator jahit sepatu untuk anak-anak keluarga pra sejahtera yang ada di wilayah Kabupaten Batang selama enam hari sejak 27 Juni hingga 2 Juli 2024. Foto: Humas Ruang Amal

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini, Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) sedang menjadi kawasan yang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran berbagai perusahaan yang telah memulai beroperasi di wilayah KITB tersebut.

Oleh karena itu, Ruang Amal Indonesia berharap agar dunia industri juga dapat memberikan kesempatan kerja yang lebih besar kepada anak-anak dari keluarga prasejahtera agar dapat memperoleh kehidupan yang lebih layak.

Tentu saja, anak-anak ini juga harus dibekali dengan kompetensi sesuai dengan standar yang dibutuhkan oleh dunia industri.

Hal ini pula yang mendorong Ruang Amal Indonesia menjalin kemitraan dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan menggelar pelatihan menjahit skema operator jahit sepatu untuk anak-anak keluarga pra sejahtera yang ada di wilayah Kabupaten Batang.

Acara yang digelar selama enam hari sejak 27 Juni hingga 2 Juli mendatang ini diikuti oleh 50 peserta yang seluruhnya adalah perempuan. Mereka berasal dari berbagai desa penyangga di KITB.

CEO Ruang Amal Indonesia Slamet menuturkan kegiatan pelatihan yang digelar dengan PNM ini sangat berbeda.

Para peserta tidak hanya dibekali ketrampilan menjahit, tetapi juga diberikan pendampingan untuk proses rekruitmen ke dunia industri.

Ruang Amal Indonesia berharap agar dunia industri juga dapat memberikan kesempatan kerja yang lebih besar kepada anak-anak dari keluarga prasejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News