Ruang Kerja Gubernur Diobok-obok Maling

Ruang Kerja Gubernur Diobok-obok Maling
Ruang Kerja Gubernur Diobok-obok Maling

jpnn.com - PONTIANAK - Betapa kagetnya Gubernur Kalbar Cornelis ketika datang ke kantornya Jumat (13/12) pagi. Begitu masuk, ternyata ruangannya sudah berantakan diacak-acak maling. Kasus ini kemudian dilaporkan oleh seorang pegawai setempat, Pitter Bonis. Diduga, pencuri itu melakukan aksinya pada Kamis (12/12) dini hari.

"Iya, ada laporan masuk terkait tindak pidana pencurian di kantor gubernur. Pelapor atas nama Pitter Bonis," kata Kasatreskrim Polresta Pontianak Kompol Heni Agus Sunandar. 

Tentu saja polisi langsung bergerak cepat. begitu laporan masuk, beberapa personil segera dikirim ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Nah, setelah ditelusuri, ternyata ruang kerja orang nomor satu di pemerintaha  Kalimantan Barat itu berantakan. Pintu, meja, dan toilet dalam kondisi rusak akibat dicongkel. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Heni, sindikat pelaku diduga masuk melalui langit-langit kamar kecil (toilet) yang berada dekat dengan ruang kerja gubernur. Setelah itu, pelaku meringsek pintu masuk ruang kerja. Mereka lantas mengacak-acak semua laci di ruangan itu untuk mencari barang berharga.

"Dari laporan, maling berhasil melarikan uang tunai sebesar Rp 2 juta yang disimpan di laci meja," jelas Heni.
 
Kini polisi masih menyelidiki. Apakah ada orang dalam yang meloloskan sindikat pelaku? Heni tak mau membeberkannya. 

"Kami lakukan penyelidikan lebih dulu dan memeriksa para saksi. Bila kasus ini mulai terang, akan kita informasikan kembali. Yang jelas, kita berusaha untuk menangkap sindikat pelaku itu dulu," ujar Kasat. (rmn/mas)


PONTIANAK - Betapa kagetnya Gubernur Kalbar Cornelis ketika datang ke kantornya Jumat (13/12) pagi. Begitu masuk, ternyata ruangannya sudah berantakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News