Rudyatmo Naik jika Jokowi Resmi Dilantik

Rudyatmo Naik jika Jokowi Resmi Dilantik
Rudyatmo Naik jika Jokowi Resmi Dilantik
JAKARTA - Pelantikan Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo sebagai Wali Kota Surakarta, belum bisa dilakukan meski Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah memberhentikan Joko Widodo (Jokowi) dari kursi Wali Kota. FX Hadi Rudyatmo yang saat ini masih menjadi Wakil Wali Kota Solo, baru bisa dilantik jadi Wali Kota jika Jokowi sudah resmi dilantik sebagai Gubernur DKI.

“Pelantikan Wakil Wali Kota Surakarta menjadi Wali Kota Surakarta baru akan dilaksanakan sesudah 15 Oktober. Karena Jokowi harus dilantik dulu (sebagai Gubernur DKI). Dan seseorang baru terhitung menjabat sejak pengucapan sumpah dan janji dilakukan,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, di Jakarta, Senin (8/10).

Meski demikian, Doni -sapaan Reydonnyzar- memastikan bahwa Mendagri sudah menandatangani pengesahan dan pengangkatan Rudyatmo sebagai Wali Kota Solo, sebagaimana usulan dari Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo tersebut. Hanya saja sesuai mekanisme yang ada, surat pengangkatan Rudyatmo masih belum dikirim ke Gubernur Jawa Tengah.

“Mendagri sudah tandatangan. Tapi belum bisa diserahkan, karena kan harus diberi penomoran dan otentifikasi terlebih dahulu. Jadi hanya tinggal menunggu waktu saja,”ujar Donny sambil tersenyum menanggapi pernyataan Rudyatmo yang belum menerima surat penetapan pengangkatan dirinya.

JAKARTA - Pelantikan Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo sebagai Wali Kota Surakarta, belum bisa dilakukan meski Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News