Ruhut Bela Ibas dari Serangan Kubu Anas

Ruhut Bela Ibas dari Serangan Kubu Anas
Ruhut Bela Ibas dari Serangan Kubu Anas

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul membela Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari serangan kubu Anas Urbaningrum tentang perlunya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terkait kongres PD dan kasus Hambalang. Ruhut mengatakan, Ibas hanya menjadi panitia pengarah (steering committee/SC) Kongres PD yang mengurus masalah materi kongres.

Sedangkan untuk penyelenggaraan Kongres PD, kata Ruhut, diatur oleh Organizing Committee. "Saya terangkan, teknis itu Ketua Organizing Committee, Mas Didik (Didik Mukriyanto, red), SC (steering committee) itu materi, beda. Jadi kalau Mas Ibas itu gak ada kaitan," kata Ruhut di Gedung KPK, Kamis (14/11).

Ruhut juga mengatakan saat Kongres PD di Bandung 2010 silam, Ibas juga bukan tim sukses Anas Urbaningrum yang kala itu memenangi pemilihan Ketua Umum  PD. "Kalau mas Ibas clear, gak ada (terlibat, red)," tegasnya.

Sebelumnya kuasa hukum Anas, Firman Wijaya menuding KPK tidak fair dalam menangani kasus Hambalang yang berkaitan dengan Kongres PD. Menurut Firman, KPK baru fair bila sudah memeriksa Ibas selaku SC dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Pembina PD yang juga bertanggung jawab atas penyelenggaraan kongres.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul membela Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari serangan kubu Anas Urbaningrum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News