Ruhut-Jhonny Allen Tak Merasa Tersindir

Ruhut-Jhonny Allen Tak Merasa Tersindir
Ruhut-Jhonny Allen Tak Merasa Tersindir
BOGOR - Penegasan ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat agar kader Demokrat tidak lagi berbicara berbeda di depan publik telah disampaikan secara gamblang. Terasa sulit menghindari bahwa sindiran yang disampaikan dalam pidato sambutan dan arahan pada pembukaan rakornas tersebut ditujukan kepada, salah seorang di antaranya, Ruhut Sitompul.

Namun, saat ditemui setelah acara pembukaan, Ruhut merasa tidak tersindir dengan salah satu bagian isi pidato SBY. "Aku tidak tersindir karena aku sama Pak SBY itu ada hubungan baik. Aku ada chemistry dengan beliau," kata Ruhut di arena Rakornas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, kemarin (23/7).

Padahal, saat SBY menegaskan bahwa tidak boleh lagi antarkader berbicara berbeda di muka publik, hampir semua mata mengarah kepada mantan pengacara sekaligus artis itu. Kebetulan, Ruhut duduk di barisan tiga dari depan bersama para pengurus DPP dan rekan-rekannya sesama anggota DPR sehingga mudah terlihat oleh mayoritas hadirin yang berada di balkon. Bahkan, saat SBY melanjutkan arahan dengan menyebut bahwa hal itu sangat memalukan, beberapa hadirin meneriakkan nama Ruhut. "Copot Ruhut!" teriak salah seorang pengurus daerah.

Terakhir, saat tampil dalam acara talkshow di salah satu stasiun televisi, Ruhut kembali tampil kontroversial. Tidak hanya saling bantah dengan Sekretaris Dewan Kehormatan (DK) Partai Demokrat Amir Syamsuddin, anggota komisi III itu bahkan terlibat saling menyerang pernyataan. Hal itu pulalah yang menjadi latar belakang SMS Wakil Ketua Dewan Pembina Marzuki Alie kepada SBY yang bocor ke publik.

BOGOR - Penegasan ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat agar kader Demokrat tidak lagi berbicara berbeda di depan publik telah disampaikan secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News