Ruhut Sewot Ditanya Pencopotan Syarif Hasan

Ruhut Sewot Ditanya Pencopotan Syarif Hasan
Ruhut Sewot Ditanya Pencopotan Syarif Hasan

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tiba-tiba sewot ditanya mengenai saran I Gede Pasek Suardika agar Syarif Hasan dicopot dari jabatan sebagai Ketua Harin DPP PD saat menghadiri rapat koordinasi Fraksi PD di Gedung DPR RI, Kamis (30/1).

"Orang (Pasek) stres kalian wawancara. Orang yang sudah dipecat kan omongannya apa saja," kata Ruhut dengan nada sewot kepada wartawan.

Ditegaskan Ruhut, UU Organisasi Masyarakat (Ormas) sudah jelas keorganisasinnya dan Pasek bukan lagi bagian dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"UU Ormas keorganisasian kan jelas, kok (Pasek) ngotot. Dia sudah bukan bagian dari kami lagi, dia sudah selesai. Muka badak aja kalau dia masih datang (rapat fraksi PD). Dia sudah dipecat," tegas Anggota Komisi III DPR itu.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf memilih dingin. Dia menilai tidak harus menanggapi setiap persoalan anggotanya. Namun demikian, dia meminta Pasek menghargai apa yang sudah jadi keputusan DPP PD.

"Kami minta Pasek hargai DPP, semua ada mekanismenya. Pengurus DPP sudah putuskan, kita hargai. Kalau gak cocok, biar jadi urusana individu, tidak kemudian ke DPP," tandasnya.

Sebelumnya, Pasek meminta Syarif Hasan mundur dari Ketua Harian PD. Alasannya, Syarif dianggap tidak becus bekerja karena mengurus masalah kecil dan teknis saja tak bisa. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tiba-tiba sewot ditanya mengenai saran I Gede Pasek Suardika agar Syarif Hasan dicopot dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News