Rumah BUMN Batam Bawa UMKM Kepri Mendunia di Malaysia Tourism Expo 2024

Rumah BUMN Batam Bawa UMKM Kepri Mendunia di Malaysia Tourism Expo 2024
Rumah BUMN Batam kembali membawa mitra binaan UMKM dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam ajang Malaysia International Tourism Expo 2024 di Pahang, Kuantan, Malaysia. Foto: Dokumentasi Rumah BUMN Batam

jpnn.com - JAKARTA - Rumah BUMN Batam kembali membawa mitra binaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ke pasar global. Ratusan produk UMKM dari Provinsi Kepulauan Riau dibawa ke ajang Malaysia Internasional Tourism Expo 2024 di Pahang, Kuantan, Malaysia.

CEO Muda Rumah BUMN Batam Goklas Michael Hernandes Tampubolon mengatakan bahwa keikutsertaan Rumah BUMN Batam dalam acara berskala internasional ini merupakan wujud dukungan dari Kementerian BUMN melalui Rumah BUMN Batam untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia khususnya di wilayah Kepri.

“Sesuai arahan Menteri BUMN Republik Indonesia Bapak Erick Thohir bahwasanya usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia perlu didukung bahkan harus dibuat naik kelas, oleh karena itu kami berkomitmen membawa UMKM Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Riau agar naik kelas dan mendapatkan market di pasar global,” kata Michael dalam keterangannya, Jumat (25/10). 

CFO Muda Rumah BUMN Batam Galih Geraldi Primayana menambahkan komitmen Rumah BUMN Batam untuk selalu memperkenalkan bahkan membuka jalan bagi UMKM di Kepri kepada pasar global akan dilaksanakan secara berkesinambungan. 

Sebagai one stop solution bagi UMKM yang ada di Kepri, Rumah BUMN Batam akan secara konsisten mengembangan kemampuan baik soft skills maupun hard skills pelaku UMKM. 

"Setelah (produk UMKM) dirasa cukup siap untuk dipasarkan di pasar global, maka kami akan bawa mitra binaan unggulan kami ke market mancanegara melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” tambahnya

Sebagai informasi, Rumah BUMN Batam dalam mengikuti Malaysia International Expo 2024 mendapat dukungan penuh dari beberapa BUMN dan BUMD, seperti PT Inalum, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), PT Telkom, & Perumda Dharma Jaya. 

Selain memperkenalkan produk UMKM Kepri kepada para pengunjung pameran, Rumah BUMN Batam juga mengikuti sesi Business Matching dengan para ratusan potential buyer yang berasal dari mancanegara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Uni Emirate Arab, Russia, dan lain sebagainya. 

Rumah BUMN Batam membawa UMKM Kepri mendunia pada ajang Malaysia International Tourism 2024.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News