Rumah Sakit Dilarang Tolak Pasien Miskin

Rumah Sakit Dilarang Tolak Pasien Miskin
Rumah Sakit Dilarang Tolak Pasien Miskin
GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo menginstruksikan seluruh rumah sakit memberikan layanan maksimal bagi pasien miskin. Setiap rumah sakit harus mengedepankan hak-hak pasien, termasuk pasien dari keluarga miskin (gakin) rujukan dari puskesmas. Sebab, Dinas Kesehatan DKI telah bekerja sama dengan rumah sakit dalam program Jamkesda.

“Saya berharap, pasien yang dirujuk dari puskesmas dan telah dijamin oleh Jamkesda, jangan ditolak. Sebab mereka adalah bagian dari warga DKI Jakarta,” kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat meresmikan Rumah Sakit Admira, Pulomas, Jakarta Timur.

Foke mengingatkan, yang memiliki PT Pulomas Jaya adalah Pemprov DKI. Maka warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan harus dilayani secara proporsional.

Pria yang akrab disapa Bang Fauzi ini menyebutkan, kehadiran RS Admira menggunakan pelayanan standar berkualitas. Tentunya diharapkan dapat bertumpu pada kejujuran, kerja keras, dan mengedepankan kepentingan pasien. Namun hal itu juga diharapkan bukan hanya dijalani saat di awal saja, melainkan menjadi pegangan para pimpinan dan staf dalam melayani pasien untuk seterusnya.

GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo menginstruksikan seluruh rumah sakit memberikan layanan maksimal bagi pasien miskin. Setiap rumah sakit harus mengedepankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News