Rumah Terendam Banjir, 400 KK Mengungsi

Rumah Terendam Banjir, 400 KK Mengungsi
Rumah Terendam Banjir, 400 KK Mengungsi
MAKASSAR - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Sulawesi Selatan, Muhammad Ismounandar mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap bencana banjir yang melanda Kota Makassar. Ia mengungkapkan, sejauh ini sudah ada 400 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

"Di Kapasa Raya Perumahan Kodam Tiga, ada 400 KK yang mengungsi, di Manggala Antang belum ada yang mengungsi tapi kita terus masih melakukan pemantauan, begitupun di daerah swadaya," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Muhammad Ismounandar kepada FAJAR (JPNN Group), Kamis (3/1).

BPBD kata Ismounandar juga telah membuka dapur umum di perumahan Kodam 3 Kapasa, termasuk menyiapkan perlengkapan obat-obatan. Ismounandar juga mengaku telah menyiapkan perahu karet di lokasi genangan yang akan digunakan untuk mengevakuasi warga jika mendesak dilakukan evakuasi.

"Perahu karet dari Basarnas dan BPBD Makassar sudah ada di Kapasa, Antang termasuk wilayah Barombong. Tapi kami masih kekurangan perahu karet ini, mudah-mudahan pemerintah pusat bisa segera membantu," tandasnya. (kas/awa/jpnn)


MAKASSAR - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Sulawesi Selatan, Muhammad Ismounandar mengatakan pihaknya terus melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News