Rumah Warga Sering Banjir, Ahok Janji Bangun Embung

Rumah Warga Sering Banjir, Ahok Janji Bangun Embung
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbincang dengan warga saat menggelar blusukan di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (31/10). FOTO: Surya Kawung/JawaPos.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggelar blusukan di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pria yang karib disapa Ahok itu meninjau langsung lokasi tempat tinggal warga yang sering banjir jika hujan deras datang.

Menurut dia, untuk pemukiman di sekitar Kali Kebagusan, seharusnya tidak banjir. Karena berada di tempat yang lebih tinggi.

"Lalu di sini masalahnya apa? Masalahnya tampungan enggak cukup," ujarnya, Senin (31/10).

Karena itu, eks Bupati Belitung Timur itu berencana membangun embung guna menampung debit air yang berlebihan.

"Ini enggak beda kayak Kampung Pulo, Bukit Duri sebetulnya. Cuma, kita mau usahakan, kalau ada tanah kosong, alat berat bisa masuk, bisa bikin embung-embung," imbuhnya.

Di samping membuat embung, Ahok juga bakal memanfaatkannya untuk melepas bibit-bibit ikan seperti mas dan lele. Agar lahan yang dibeli Pemda nantinya bisa menjadi tempat usaha warga dengan syarat bagi hasil.

"Lele kalau enggak salah butuh 75 ton DKI, kebutuhan saja. Kalau mau bagi hasil dengan DKI 80-20 kan lumayan. Tiga sampai empat bulan panen,” tandas dia.(uya/JPG)


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggelar blusukan di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pria yang karib


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News