Runner Up, Juventus tak Kecewa

Runner Up, Juventus tak Kecewa
Antonio Conte. Getty Images

jpnn.com - JELANG Serie A 2013/2014 Juventus melalui turnamen pramusim pertamanya dengan hasil kurang memuaskan. Klub jawara Serie A dua musim beruntun itu harus puas jadi runner-up di bawah klub promosi, Sassuolo pada ajang TIM Trophy 2013 yang berakhir Rabu (23/7) WIB.

Bahkan tidak hanya jadi runner-up, di ajang tahunan yang selalu diikutinya itu, La Vecchia Signora -julukan Juventus- harus takluk melawan musuh bebuyutannya, AC Milan lewat drama adu penalti 6-7. Carlos Tevez dkk hanya merebut satu kemenangan lewat tos-tosan atas Sassuolo di turnamen ini dengan skor 4-3.
   
Meskipun begitu, allenatore Juventus, Antonio Conte mengaku tidak kecewa dengan hasil yang diperoleh pasukannya di ajang tahunan ini. Setelah gagal menjadi juara di sini, Conte tetap merasa beruntung karena pemainnya tidak ada yang masuk bangku pesakitan alias cedera.   

“Secara keseluruhan yang penting kami sudah menyelesaikan tahap pra musim tanpa ada pemain yang cedera. Laga ini berakhir positif, kami sudah memberikan apa yang kami tahu dan mampu. Ini bisa dimengerti, karena kami dilatih dengan cukup intens,” papar Conte seperti dilansir Football Italia.

Yang patut dicermati oleh Conte dari perjalanan armadanya di TIM Trophy ialah mereka sama sekali tidak pernah membuat gol di waktu normal. Hal itu pula yang menyebabkan mereka gagal memenangkan satu laga pun. Tactician berusia 43 tahun itu beralasan sistem pertandingan di ajang ini yang hanya memainkan 1 x 45 menit saja jadi kendala agresivitas pasukannya.

“Kami tahu bahwa kami memainkan berbagai jenis sepakbola dan kami akan terus mencoba bekerja lebih keras. Saya memiliki sekelompok striker yang tersedia dan akan mengevaluasi setiap permainan dan akan membuktikan siapa yang layak mendapatkannya selama seminggu,” tutup Conte. (sbn)


JELANG Serie A 2013/2014 Juventus melalui turnamen pramusim pertamanya dengan hasil kurang memuaskan. Klub jawara Serie A dua musim beruntun itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News